GPW Perkenalkan Daging Sapi Premium Ramah Lingkungan

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 22:32 WIB
GPW Perkenalkan Daging Sapi Premium Ramah Lingkungan
GPW Perkenalkan Daging Sapi Premium Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Daging sapi dikenal karena memiliki manfaat buat kesehatan. Daging sapi juga menjadi salah satu jenis makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Menyantap daging memberikan pengalaman tersendiri bagi para penikmatnya.

Memiliki sumber 14 micronutrien yang amat dibutuhkan tubuh, seperti zat besi, protein, selenium, niasin, vitamin B&E, komponen bioaktif, zinc, karbohidrat dan lemak baik, daging semakin disukai masyarakat. Bahkan, tren permintaan terhadap daging sapi premium semakin tinggi.

Dengan melihat tren tersebut, PT Global Pratama Wijaya (GPW) meluncurkan varian daging sapi premium terbaru bernama Southland Darling di Jakarta, belum lama ini. Pada produk berjenis daging sapi premium jenis Holstein, GPW tetap mengutamakan kualitas dan keamanan, serta baik untuk kesehatan.

Selain aspek kesehatan dan keamanan pangan, keunggulan lain yang dihadirkan daging sapi premium Holstein Southland Darling ini adalah semangat lingkungan dan sosial. Mengusung semangat For The Planet, For The Farmers, For You, daging ini bebas dari berbagai bahan kimia, pengawet, serta bahan berbahaya.

"Southland Darling ini juga mendukung sustainable food production system yang memastikan penerapan praktik-praktik peternakan yang berkelanjutan, efisien, dan ekonomis. Salah satu contohnya adalah dengan berbagai program pengurangan limbah dan komitmen terhadap kesejahteraan hewan," kata Marketing Director GPW, Dian Paramita dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/10).

Lebih lanjut, dari sisi keberlanjutan lingkungan, Dian mengungkapkan, Southland Darling memiliki emisi karbon yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi jenis lain. Pasalnya, usia yang relatif muda sapi jenis Holstein dari Southland Darling memiliki jangka waktu pemberian pakan yang lebih singkat.

Sementara, dari sisi sosial, Managing Director GPW, Johana Koswara mengutarakan bahwa Southland Darling membawa misi sosial bagi para peternaknya.

"Di samping semangat For the Planet tadi melalui berbagai program terkait eco-sustainability dan kesejahteraan hewan di seluruh lini produksinya, Southland Darling juga memiliki misi sosial untuk menciptakan sumber pendapatan baru untuk para peternak sapi penghasil susu, juga menciptakan lapangan kerja baru di sektor pembibitan dan perternakan sapi," papar Johana.

Di Indonesia, daging sapi ini juga akan segera hadir dalam varian Beef Mince Balance Mix, yakni varian daging sapi Southland Darling cincang yang bisa disesuaikan komposisi antara lean meat dan lemaknya (custom), sehingga cocok untuk konsumen yang sedang berdiet atapun yang sedang menambah massa otot.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)